Rabu, 28 Agustus 2013

jurusan kehutanan UMM

DESKRIPSI JURUSAN KEHUTANAN UMM
Sapa sang Rimba
Sapa sang Rimba
Jurusan kehutanan UMM adalah suatu jurusan yang mulai berdiri pada tahun akademik 1999/2000 dibawah departemen/program studi Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Malang sesuai surat keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi No. 445/DIKTI/kep/1998.
Sejak tanggal 30 Januari 2004 program studi Kehutanan telah terakreditasi dengan peringkat C sesuai surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 003/BAN-PT/Ak-VII/S1/I/2004. Pada tahun 2007 program studi Kehutanan peringkat akreditasinya meningkat menjadi B sesuai surat keputusan BAN-PT nomor: 010/BAN-PT/Ak-X/S1/V/2007 tanggal 19 Mei 2007.
Sesuai dengan visi dan misi serta tugas pokok dan fungsinya program studi Kehutanan telah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Program studi Kehutanan tidak menyelenggarakan kelas jauh dan menyerahkan laporan EPSBED ke Dikti setiap semester.
Saat ini program studi Kehutanan FP-UMM berusaha memanfaatkan jaringan Internet dengan lebar bandwidht 2 Mbps, yang sejak 2006 lalu melalui PHK Inherent K1, UMM telah terhubung dengan jaringan Inherent melalui local node Universitas Brawijaya. Dengan infrastruktur yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Malang, program studi Kehutanan FP-UMM pada tahun 2008 telah mengembangkan system pembelajaran berbasis TIK melalui program inherent K1.
Prinsip pengelolaan program studi Kehutanan menganut pada konsep pelayanan prima yaitu cepat, sderhana, mudah dan real time, namun tidak mengurangi prinsip-prinsip ketelitian/akurasi dan profesionalitas. Program studi Kehutanan telah mengembangkan layanan tersebut dengan menerapkan input database yang berbasis Microsoft acces antara lain:
· Pengelolaan system administrasi akademik
· Pengelolaan system administrasi surat menyurat
· Pengelolaan system database kemahasiswaan dan alumn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar